ipmjateng.or.id, Pemalang – Pimpinan Ranting (PR) SMK Muhammadiyah 08 Watukumpul mengadakan agenda Taruna Melati 1 (TM 1) yang merupakan bentuk perkaderan formal dalam IPM, forum intelectual execise adalah wadah untuk mempersiapkan kader-kader ipm atau pimpinan yang memiliki kesadaran kritis makna keimanan dan keislaman dalam memahami realitas sosial yang di wujudkan dalam kehidupan masyarakat.

Kegiatan Taruna Melati 1 dilaksanakan pada Sabtu, (7/9), bertepat di SMK Muhammadiyah Watukumpul. Kegiatan ini di ikuti oleh siswa/siswi baru, dengan jumlah 65 peserta.

Dengan mengangkat tema “MENUMBUHKAN KADER BERJIWA ISLAMI” Periode 2019/2020, tema ini memiliki maksud yaitu untuk mencetak kader-kader yang berjiwa islami dalam peranan pergerakan di eraglobalisasi sekarang yang kebanyakan jauh dari norma” agama dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkan jiwa-jiwa kader untuk meneruskan organisasi di sekolah yaitu khususnya ipm jadi nanti dengan di laksanakannya Taruna Melati ini di harapkan ada kader-kader yang lain yang mampu membangkitkan semangat juang ipm di SMK Muhammadiyah 08 Watukumpul”, Ujar Muhammad Haifan, S.Pd.I selaku Pembina IPM SMK Muhammadiyah 08 Watukumpul.

Kegiatan Taruna Melati 1 ini mendapat apresiasi penuh dari pihak sekolah yang meliputi kepala sekolah dan jajarannya,serta Anggota ipm SMK Muhammadiyah 08 Watukumpul dari kelas 11 dan 12 yang ikut serta dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini berisi materi-materi yang di dalamnya mengupas habis tentang keipman yang masih asing untuk peserta.pesertapun sangat antusias sekali dalam kegiatan tanya jawab pembahasan materi tersebut.

Kegiatan Taruna Melati 1 Alhamdulillah berjalan dengan baik serta dari panitia panitianya juga sangat kompak dari persiapan hari Jumat kemarin sehingga dalam pelaksanaan TM 1 ini berjalan dengan lancar,dari segi peserta pun dikhususkan kelas 10 . saya harapkan kegiatan seperti ini bisa sukses terus di SMK Muhammadiyah 08 Watukumpul”, Ujar Muhammad Haifan, S.Pd.I selaku Pembina IPM SMK Muhammadiyah 08 Watukumpul. *(Rahayu/Imam)


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *