ipmjateng.or.id, Banjarnegara – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Mandiraja menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Musycab) ke II pada Sabtu, (19/10) – Minggu, (20/10). Mengusung tema “Meningkatkan Integritas Melalui Intelektual Guna Mewujudkan IPM Mandiraja yang Beradab dan Berkemajuan”, Musyawarah resebut bertempat di Gedung Aisyiyah Mandiraja.

Pembukaan Musycab dilaksanakan pada Sabtu (19/10), yang dibuka oleh Camat Mandiraja Bapak Paryono. Dihadiri oleh PCM Mandiraja, Ketua Umum PD IPM Banjarnegara, Koramil kecamatan Mandiraja, serta Organisasi Otonom (Ortom). Selain itu pada Musyawarah kali ini diikuti oleh Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) se-Kecamatan Mandiraja dengan jumlah total 76 peserta. Mereka sangat antusias dengan rangkaian acara Musycab mulai dari pembukaan, panggung kreasi, inti musycab, dan pawai taaruf.

Di tengah acara pembukaan Musycab II, menghadirkan penampilan seni bela diri Tapak Suci Putera Muhammadiyah dari SMA Muhammadiyah 1 Banjarnegara yang menampilkan drama seni bela diri “Pentingnya Bela Diri Bagi Wanita”

Bapak Paryono selaku Camat Mandiraja sangat mengapresiasi PC IPM Mandiraja, dalam sambutannya beliau menyampaikan “Saya bangga dengan Pelajar Muhammadiyah Mandiraja, jadilah pelajar Muhammadiyah yang senantiasa menunjukkan perilaku yang baik dan siap melanjutkan perjuangan di Muhammadiyah. Karna pelajar Muhammadiyah merupakan contoh bagi pelajar-pelajar lain”.

Uniknya, Musycab kali turut mengikutsertakan dan mengundang beberapa TPQ Muhammadiyah Mandiraja, yaitu TPQ Asy Syifa Mandiraja dan TPQ Nurul Huda Banjengan. Mereka diundang untuk ikut memeriahkan dan menampilkan kreasi pada saat Panggung Kreasi Musycab II.

PC IPM Mandiraja memeriahkan Musycab II kali ini juga dengan menyelenggarakan Pawai Taaruf yang diikuti oleh peserta Musycab, siswa-siswi MTs Muhammadiyah Mandiraja, TPQ Muhammadiyah se-Mandiraja, Organisasi Otonom, IPM Distrik Barat Banjarnegara, PD IPM Banjarnegara, serta IMM Insan Kamil UMP, yang diiringi oleh Polsek kecamatan Mandiraja serta drumband MTs Muhammadiyah Mandiraja.

Pada pawai taaruf tersebut, IPMawan Firmansyah selaku Ketua Umum PD IPM Banjarnegara juga turut ikut serta meramaikan sepanjang pawa berlangsung.

“Kami dari PD IPM Banjarnegara menyampaikan apresiasi yang besar kepada PC IPM Mandiraja yang mampu menyelengarakan Musycab yang ke dua dengan meriah seperti ini”, Ujarnya. *(Erna)


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *