ipmjateng.or.id , Semarang – Dalam rangka menyambut Muktamar Muhammadiyah ke-48 dan Olimpiade Ahmad Dahlan (Olympicad) Nasional, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah menyelenggarakan pengajian yang disebut Jateng Bermunjat. Kegiatan tersebut dilakukan pada Sabtu, (26/10) bertempat di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Kota Semarang.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si, Gubernur Jawa Tengah H.Ganjar Pranowo, SH, M.IP, Walikota Semarang H.Hendrar Prihadi, SE, MM, Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd, dan Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si, dan 59.000 jamaah yang berasal dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) bersama ortom, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) bersama ortom di Jawa Tengah.


Jateng Bermunajat seperti ini terjadi pada waktu meriah, diawali dengan penampilan seperti Ketoprak oleh anak SD / MI, Marching Band, Rebana menggunakan dengan Tari Sufi. Lanjutnya sambutan, dari Ketua Umum PWM Jawa Tengah, Rektor UNIMUS, Rektor UMS, dan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Muhammadiyah (DIKDASMEN) Pusat, serta Gubernur Jawa Tengah yang membuka acara Jateng Bermujanajat Olimpiade Olympiade Ahmad Dahlan (Olimpiade) ke VI di UNIMUS .
Gubernur Jawa Tengah disini sangat mengapresiasi Muhammadiyah, terutama dalam bidang Pendidikan yang bisa dilihat dari sekolah sekolahnya, contohnya SMA Taruna Muhammadiyah Gunung Pring, Magelang. Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Tengah juga mengutip kata-kata dari Bapak Drs. H. Tafsir, M.Ag selaku Ketua Umum PWM Jawa Tengah yang berbunyi “Lewat pendidikan, Muhammadiyah akan mencetak kader Indonesia” .


“Saya senang dengan Muhammadiyah karena tradisi pendidikan Muhammadiyah yang sangat membantu pendidikan di Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari Muhammadiyah yang memiliki Perguruan Tinggi, Sekolah Menegah, bahkan sampai TK yang begitu banyak. Dan untuk peserta Olympicad Nasional VI saya mengucapkan selamat berkompetisi dengan sehat dan serius, karena kalian adalah generasi penentu kemajuan Indonesia dan kami siap bersama Muhammadiyah untuk memajukan pendidikan di Indonesia ”, Ujar Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah.


Pada puncak acara di lanjutkan dengan pemukulan perkusi oleh Gubernur Jawa Tengah sebagai simbol bahwa Olympicad telah resmi dibuka. *(LMKTI JATENG)


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *