ipmjateng.or.id, Semarang – Dalam rangka menyambut Muktamar Muhammadiyah ke-48 dan Olimpiade Ahmad Dahlan (Olimpiade) Nasional, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah menyelenggarakan pengajian yang disebut Jateng Bermunjat. Kegiatan tersebut dilakukan pada Sabtu, (26/10) bertempat di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Kota Semarang.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. H. Haedar Natsir, M.Si, Gubernur Jawa Tengah H.Ganjar Pranowo, SH, M.IP, Walikota Semarang H.Hendrar Prihadi, SE, MM, Rektor Universitas Muhammadiyah Masrukhi, M.Pd, dan Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si, dan 59.000 jamaah yang berasal dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) bersama ortom, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) bersama ortom di Jawa Tengah.

Jateng Bermunajat merupakan simbol untuk Jateng semakin maju dan rukun, pasca panasnya pemilihan Presiden yang telah memecah belah warga Indonesia atau Muhammadiyah sendiri. Dengan diadakannya Jateng Bermunajat diharapkan dapat menyatukan kembali warga Jawa Tengah dan menyetujui keutuhan bangsa Indonesia.

Dalam sambutannya, Ketua umum PP Muhammadiyah Pusat Prof. Dr. H. Haedar Nashir, menyampaikan digelarnya Jateng Bermunajat ini merupakan wujud dari persatuan umat.

“Bermunajat sebagai wujud kesadaran bahwa semua yang ada terutama yang kita miliki semuanya nisbi atau tidak kekal. Jadilah umat yang terbaik, moderat, berkemajuan dan tidak ekstrim serta menjadi perekat umat. Wujudkanlah cinta tanah air dengan memajukan bangsa,” ajak Ketua Umum PP Muhammadiyah.

Salah satu rangkaian acara dalam Jateng Bermunajat adalah presentasi yang disampaikan oleh Bapak Prof. Jadilah umat yang terbaik, moderat, berkemajuan dan tidak ekstrim serta menjadi perekat umat. Wujudkanlah cinta tanah air dengan memajukan bangsa, ”ajak Ketua Umum PP Muhammadiyah.

Kajian ini berisi tentang arti bermunajat adalah berdoa kepada Allah SWT untuk menyatukan Warga Jawa Tengah, seperti menyerahkan kompilasi KH Ahmad Dahlan melahirkan Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan bermunajat untuk Allah SWT agar anak-anak memperoleh hasil spiritual yang tinggi. *(LMKTI JATENG)


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *