ipmjateng.or.id , Semarang – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah menyelenggarakan acara Jateng Bermunajat sekaligus membuka Olimpiade Ahmad Dahlan (Olympicad) ke-VI Tingkat Nasional yang bertempat di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Kota Semarang pada hari Sabtu, (28 / 10) .
Kegiatan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si, Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, SH, M.IP, Walikota Semarang H. Hendrar Prihadi, SE, MM, Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd, dan Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si, serta Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) bersama ortom, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) )) bersama ortom se Jawa Tengah.

Dalam Jateng Bermunajat tersebut juga menjadi ajang pengenalan terhadap gambaran Muktamar Muhammadiyah ke 48 di Surakarta, yaitu di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Rektor UMS selaku Ketua Panitia lokal Muktamar tersebut juga menjelaskan tentang persiapan yang telah dan harus dilakukan guna menyambut Muktamar ke 48 tersebut.

“Dalam rangka menyambut Muktamar ke 48, kami telah memesan semua hotel yang ada di Solo. Hotel ini akan digunakan sebagai penginapan dalam penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah ke 48 di UMS. Selain itu, kami juga menunjuk Walikota Solo sebagai panitia pengarah kami dalam acara Muktamar tersebut”, Ujar Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta. *(LMKTI JATENG)


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *