ipmjateng.or.id, Cilacap – Antusiasme dan dukungan penuh yang diberikan oleh Guru dan Karyawan SMP Muhammadiyah 1 Cilacap dalam kegiatan Taruna Melati 1 (TM 1) sehingga dapat melaksanakan agenda tahunan rutin ini dengan baik.

“Salah satu pertarungan awal di perkaderan organisasi Muhammadiyah yaitu Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Dengan era globalisasi yang luar biasa dan budaya barat yang semakin hari, berdekatan, dan membaur dengan pelajar serta masyarakat, maka tugas Pimpinan Daerah IPM Cilacap akan semakin berat. Pelajar adalah ibarat arah langkah masih bimbang, maka tugas kami salah satunya di bidang Perkaderan lebih tepat di Taruna Melati 1, karena Taruna Melati 1 kami akan berbaur dengan kalian mengenai IPM”, Ujar IPMawan Darseno selaku Ketua Umum PD IPM Cilacap.

Taruna Melati 1 turut disambut dengan penuh gembira oleh Guru, Karyawan, serta Siswa-Siswi Kelas 7 SMP Muhammadiyah 1 Cilacap.

“Awali semuanya dengan niat ikhlas sehingga Allah akan melancarkan proses yang dijalani dan ilmu yang diperolehnya pun semakin banyak. Contohnya, shalat bisa terjaga karena kita tahu ilmu tentanf shalat, kita berzakat karena kita tahu ilmunya, dan kita berwudhu dengan benar karena kita tahu ilmunya sehingga carilah ilmu untuk menjaga amalan yang kita lakukan. Melalui acara Taruna Melati 1 ada harapan agar SMP Muhammadiyah 1 Cilacap siap menjadi kader yang kuat serta militan sehingga dapat mengembangkan agama Islam dan memperbesar Muhammadiyah”, ujar Bapak Wartono, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Cilacap.

Kegiatan ini bagian dari Program Kerja PR IPM SMP Muhammadiyah 1 Cilacap periode 2019/2020 yang dilaksanakan pada Sabtu, (7/12) – Senin, (9/12) di SMP Muhammadiyah 1 Cilacap. *(Erico)


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *