ipmjateng.or.id, Jawa Tengah – Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) saat ini sudah berumur setengah abad lebih dan tantangan yang dihadapi IPM era sekarang adalah era pelajar milenial dengan segala karakter yang unik. Maka sudah saatnya Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Tengah untuk berkolaborasi dengan Pimpinan Daerah (PD), Pimpinan Cabang (PC), Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Muhammadiyah se-Jawa Tengah mengatur strategi dan menjalankan aksi bersama untuk dakwah yang menggembirakan di kalangan pelajar milenial.

Tentunya Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Tengah akan ada kegiatan Rapat Koordinasi 6 Bidang. 6 Bidang ini meliputi Bidang Perkaderan, Organisasi, Pengkajian Ilmu dan Pengetahuan (PIP), Apresiasi Seni Budaya dan Olahraga (ASBO), Kajian Dakwah Islam (KDI), dan Advokasi. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat, (27/12) – Ahad, (29/12) bertempat di SMK Muhammadiyah 1 Blora.

“Acara Rakorbid merupakan yang ditunggu oleh Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah se-Jawa Tengah, karena kita dapat mengenal, memperdalam 6 bidang di Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), serta membangun gerakan dan terobosan baru untuk pelajar muhammadiyah di Jawa Tengah serta hasil dari terobosan tersebut dapat menjadi percontohan pelajar muhammadiyah di Indonesia,” tutur IPMawan Richard selaku Ketua Umum PD IPM Blora.

“Persiapan dari panitia wilayah dengan panitia lokal insya allah berjalan dengan baik dan kondisi sudah siap untuk pelaksanaan Rakorbid. Harapannya adalah seluruh peserta supaya hadir kemudian mengikuti dengan baik, mempersiapkan dan hasilnya dapat bermanfaat untuk daerah masing-masing. Rakorbid ini mampu menciptakan suasana kolaborasi yang bagus antara PW IPM Jawa Tengah dan PD IPM se-Jawa Tengah serta menjadikan pelajar muhammadiyah semakin berkemajuan, berkeadaban, dan berdikari dalam berpikir,” tutur IPMawan Zainuddin Qomari selaku Ketua Panitia Rakorbid. *(LMKTI JATENG)


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *