Judul : The Art of Life
Penulis : Dewi Indra
No. ISBN : 9786026673442
Penerbit : Psiologi Corner
Distributor : PT Anak Hebat Indonesia 
Tanggal terbit : November – 2017
Jumlah Halaman : 286 halaman
Kategori : Pengembangan Diri

SINOPSIS :
Sama seperti mengayuh sepeda, menjalani hidup memiliki seni tersendiri. Seni menjalani hidup adalah bagaimana menjalani hidup dalam keadaan tersulit dalam hidup dan bagaimana mengubah hidup sesuai dengan yang kita inginkan. Seni menjalani hidup bukan hanya seni menikmati kenyamanan tetapi kekuatan bertahan dalam tantangan terberat. Seni menjalani hidup bukan hanya seni menikmati perubahan-perubahan baik, tetapi juga menjaga keteguhan menghadapi karena masalah, tantangan, dan pergumulan merupakan bagian yang sama dalam hidup seperti halnya kesenangan, keberuntungan dan kenyamanan

KELEBIHAN :
Buku ini ditulis oleh seorang penulis lepas yang karyanya sudah dimuat di beberapa media online maupun cetak, di antaranya adalah joglo semar, liberty, tikusmerah.com, berdikarionline.com. buku ini berisi tentang bagaimana kita menjalani hidup ketika mengalami keadaan tersulit dan dapat mengubah hidup sesuai yang kita inginkan, mengarahkan pembaca untuk dapat mengubah pola pikir kita mengarahkan kita untuk terus berusaha kondisi apapun. Cover dalam buku ini pun terbilang cukup unik dan menarik karena dapat menggambarkan isi buku dari judul buku tersebut.

KELEMAHAN :
Meskipun judulnya seolah memberi kesan bahwa buku ini bisa dimengerti dalam sekali membaca, tapi sebenarnya tidak semudah itu. Buku ini merupakan yang perlu dibaca oleh orang berpikiran terbuka dan perlu analisa lebih lanjut tentang apa yang dibaca. Terlebih pembahasan per bab dan point yang cukup panjang dan penggunaan bahasa inggris yang cukup banyak menjadikan buku ini hanya mudah dipahami oleh beberapa kalangan saja.

*)Penulis : Muhammad Ibnu Falaah (Ketua PW IPM Jawa Tengah Bidang Kajian Dakwah Islam periode 2019-2021)


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *