ipmjateng.or.id, Magelang – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Magelang mengadakan kegiatan yang bertema “Gebyar Kesehatan Reproduksi Pelajar” bekerjasama dengan Program MAMPU Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Magelang yang diadakan di Komplek Perguruan Muhammadiyah Borobudur, Rabu, (29/1).

Kegiatan ini diikuti oleh pelajar SMA/SMK/MA se-Kabupaten Magelang  dengan rangkaian kegiatan, yaitu Lomba Alat Peraga Edukasi Kesehatan Reproduksi, Seminar Kesehatan Reproduksi serta Studentpreneurship.

Harapannya dengan diadakannya kegiatan tersebut dapat memberikan edukasi terhadap pentingnya kesehatan reproduksi, karena hal tersebut sangat penting untuk diketahui sejak dini. Sehingga terwujud Pelajar Hebat dan Peduli akan Kesehatan Reproduksi. Bersamaan dengan acara ini, bidang PKK PD IPM Kabupaten Magelang launching kegiatan UMKM yang bernama DORAMI (Dodolan Kreatif Milik IPM). Kegiatan DORAMI ini memberikan kesempatan pada pimpinan cabang dan pimpinan ranting untuk memberdayakan usaha mereka yang berpusat di Pimpinan Daerah. DORAMI juga sebagai contoh wirausaha yang nantinya dapat diaplikasikan pada cabang dan ranting IPM se-Kabupaten Magelang. Dan apa aja sih yang tersedia di Dorami?  pastinya merchandise ala IPM seperti pin, gantungan kunci, totebag, tempat pensil, kaos, Tumbler dan lain-lain. semoga, dengan adanya DORAMI ini dapat melahirkan komunitas studentpreneur yang cakap dan kreatif. *(khansa/dik)


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *