Pelatihan Madvo dan Magnum Opus diselenggarakan oleh PW IPM Jawa Tengah pada Kamis, (6/1) – Ahad, (9/1) di SMP Muhammadiyah Ayah.

“Kami dari PW IPM Jateng tidak bisa mengasih apa-apa, kami hanya bisa mendo’akan, semoga amal jariyah di ganjar pahala oleh Allah SWT. Inti dari kegiatan Madrasah Advokasi pada kali ini adalah untuk mengangkat 4 isu dan mendiskusikan isu tersebut agar menghasilkan putusan yang baik untuk PW IPM Jateng. Magnum Opus adalah pelatihan literasi yang di adakan oleh PW IPM Jawa Tengah guna menunjang perkembangan intelektual kader IPM di Jawa Tengah. Pelatihan ini diadakan sebagai bentuk manifestasi PW IPM Jawa Tengah guna mengkampanyekan gerakan keilmuan di kalangan pelajar”, Ujar dari IPMawan Slamet Puji Widiyanto selaku Kabid Advokasi PW IPM Jateng.

Dalam sambutan Ketua PD IPM Kebumen mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta serta PW IPM Jateng dan mengucapkan minta maaf karena tempat untuk pelaksanaan kegiatan Madrasah Advokasi tidak sebagus yang diharapkan seluruh peserta.
Surah Al Alaq 1-5 tentang Iqro’ surat ini mengisyaratkan kepada kita supaya kita selalu Membaca dan Menulis maka dengan kita selalu membaca dan menulis kita pasti bisa mengguncang dunia. Umar bin Abdul Aziz dalam tafsirnya menyebutkan “Siapa yang memperjuangkan literasi maka Islam akan bangkit dan bisa menghasilkan karya intelektual untuk masa akan datang”, Ujarnya dari Ketua Umum PW IPM Jateng.

“Kami sangat mengharapkan kepada IPM semoga bisa menjadi penerus bangsa, serta siap ikut serta dalam membangun bangsa dan diharapkan juga IPM bisa mencetak kader Islam yg lebih baik serta bisa membangun peradaban Islam”, Ujar Drs. Wahib Tamam selaku Kabag Kesra Pemda Kebumen.

Sambutan dari Ketua PDM beliau mengatakan IPM adalah indek pembangunan manusia (Youmen index) menyelenggarakan yang sangat fundamental yang sangat bagus untuk kemajuan bangsa. Pesan dari beliau kepada seluruh peserta “cobalah belajar merenungi isi janji-janji IPM agar bisa tercapainya tujuan dari didirikannya organisasi IPM.
Kesimpulannya adalah kita selaku generasi penerus bangsa, generasi literasi harus lebih bisa mewujudkan tujuan dari didirikannya Ikatan Pelajar Muhammadiyah yaitu terbentuk pelajar yang berilmu, berakhlak mulia serta terampil dalam rangka menegakkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai ajaran islam sehingga terwujudnya masyarkat islam yang sebenar-benarnya. *(Fin/dik)


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *