ipmjateng.or.id, Pemalang – (8/2), Bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Pemalang, telah dilaksanakan pelantikan PD IPM Kabupaten Pemalang periode 2019-2021 dengan lancar, pelantikan tersebut dihadiri oleh PR/PC IPM se Kabupaten Pemalang, PDM Kabupaten Pemalang serta Ortom Jajarannya, PC IPNU Pemalang, PD PII Pemalang serta dari PW IPM Jateng, kemudian IPMawati Marina Melani membacakan SK dan Ketua Umum PW IPM Jateng IPMawan Muhammad Nurul Huda memimpin pelantikan tersebut.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-quran, dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah, dan Mars IPM. Didalam rundown kegiatan ini juga menampilkan seni tari dari SMA Muhammadiyah 2 Pemalang.

Tema pelantikan yang diusung periode kali ini yaitu “Implementasi Student Are Strenghts Menuju Pelajar Pemalang Yang Berkemajuan”. Harapannya pelajar IPM di Pemalang memiliki kekuatan. Kekuatan yang dimaksud yaitu kuat dalam hal intelektual.

“Periode kali ini kami mengusung tema Implementasi Student are Strenghts menuju Pelajar Pemalang Berkemajuan, harapannya pelajar pemalang memiliki ilmu yang kuat dalam Intelektual”, Papar IPMawan Diki selaku Ketua Umum PD IPM Pemalang Periode 2019-2021

Setelah pelantikan selesai dilanjutkan dengan Seminar Motivasi dengan mengusung tema Pemuda, Asa, dan Cita dan menghadirkan dua pembicara sekaligus.

Pembicara yang pertama disampaikan oleh ketua umum PW IPM Jawa Tengah, IPMawan Muhammad Nurul Huda menyampaikan bahwa Kader IPM Pemalang harus memiliki target untuk dicapai di masa depan. “Kita hari ini adalah hasil keputusan kita di masa lalu. Tapi kita masa depan adalah hasil keputusan kita hari ini. Tulis targetmu dan ikhtiarkan semaksimal mungkin”, Papar IPMawan Muhammad Nurul Huda selaku Ketua Umum PW IPM Jateng.

Pembicara yang kedua disampaikan oleh Edy Purwanto, beliau adalah Dosen Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan. “Taklukan apa yang kita takutkan. Sesuatu dimulai dari cara berpikir (mindset) kita, maka ubah mindset negatif menjadi positif di diri kita”, Kata Dosen Edy Purwanto dalam penyampaian materi seminar motivasi Pemuda, Asa dan Cita.

Acara ini sukses digelar sampai pukul 13.00 WIB dengan harapan pengurus maupun peserta yang menghadiri seminar memiliki daya kuat terutama dalam intelektualnya.

Setelah itu, dilanjut dengan acara RAKERDA (Rapat Kerja Daerah) oleh ketua umum, sekretaris umum, bendahara umum dan perwakilan perbidang. Masing-masing dari mereka menyampaikan program kerja dan sebagai arah gerak IPM Pemalang selama 2 tahun kedepan.
Kemudian hari terakhir ditutup dengan progres report PR/PC IPM se-Kabupaten Pemalang serta menanggapi program kerja dari PD IPM Kabupaten Pemalang. *(imam/ang).


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *