ipmjateng.or.id, Semarang – Telah diadakan pertemuan antara PW IPM Jateng dengan PW IPNU Jateng di PWNU Jawa Tengah, Semarang, Sabtu, (15/2).

Pertemuan antara PW IPM Jateng dengan PW IPNU Jateng yang sebenarnya tidak ada surat permohonan audiensi atau surat pertemuan resmi lainnya antara kedua organisasi, hanya bersifat obrolan singkat yang disertai canda-candaan, masing-masing dari kami saling  berbagi topik pembicaraan, seperti benturan-benturan amalan ibadah yang terjadi di tataran Grassroot sampai dengan berbagai cerita soal kader, baik kader IPM maupun kader IPNU.

Bahkan ada seorang kader IPM yang ketika ia pergi ke sekolah ia  adalah sebagai seorang kader IPM, akan tetapi ketia dia berada dirumah, ia juga adalah seorang kader IPNU dan sebaliknya, itu juga jadi candaan ringan kami. Momen yang paling mengharukan dalam pertemuan ini, ketika kami mengenang Alm. Gus Sholah seketika suasana menjadi hening dan dilanjutkan obrolan kami itu sampai dititik yang akan diwacanakan yaitu pemutaran film yang berjudul 2 Ulama yang diprakarsai oleh Alm. Gus Sholah dan anaknya AR Fachrudin yang ingin mengembalikan semangat keberagamaan dan semangat berIslam.

Setelah sholat Maghrib, obrolan kami berlanjut dengan membahas “Cara kader yang ada di organisasi baik dari IPM maupun IPNU tidak hanya sekedar berorganisasi saja, tetapi ada esensi di dalamnya yaitu akan diadakannya silaturahmi antara IPM dengan IPNU ke PTN dan PTAIN untuk kemudian mengusahakan beasiswa kepada kader-kadernya demi mengembangkan potensi secara akademik di PTN atau PTAIN  dan kami tutup pertemuan tersebut dengan gurauan walaupun kita itu beda-beda tapi kita itu sama yaitu sama sama Islam”. *(LMKTI JATENG)


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *