ipmjateng.or.id, Pekalongan – Pandemi yang tak ujung membaik ini, para pelajar masih diwajibkan untuk belajar dari rumah secara Daring. Respon pelajar pun beragam, mulai dari tidak memiliki handphone, susah sinyal, semua pelajaran harus dituntaskan dan lain sebagainya.

Mendengar respon dari para pelajar, PR IPM SMK Muhammadiyah Kajen berinisiatif untuk mengadakan Sekolah Alam pada akhirnya mendapatkan dukungan dari sekolah serta partisipan lain namun dengan syarat tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19.

Sekolah Alam mulai dilaksanakan pada Selasa, (18/8) hingga sekolah kembali dibuka, bertempat di Masjid Al-Khuzaemah, Kajen. Peserta dari TK dan SD pun mengikuti dengan antusias. Peserta tidak hanya di bantu dalam hal menyelesaikan pekerjaan sekolah saja tetapi diajarkan pentingnya menjaga, merawat dan memelihara alam.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, salah satu cara untuk mencerdaskan anak bangsa”, Ucap Drs. Sutono selaku Komandan Sekolah Alam.

Sekolah alam ini berlangsung dari hari Senin sampai Kamis pukul sembilan pagi sampai dua belas siang serta hari Ahad para peserta berkunjung ke taman Al -khuzaemah, Peserta mendapatkan pelajaran berupa menanam, merawat, dan menjaga tanaman.

“Sekolah alam selain membantu anak-anak dalam memecahkan masalah,  juga bisa sebagai tempat pengembangan kreativitas anak”, Ujar Andriva selaku Waka Kesiswaan SMK Muhammadiyah Kajen. *(aminah/eric)


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *