ipmjateng.or.id, Pekalongan – Sejak sekolah alam digelar pada Selasa, (18/8) lalu, Jumlah peserta pun mengalami kenaikan signifikan. Awalnya jumlah peserta hanya 12 orang namun kini bertambah menjadi 54 orang per 27 Agustus 2020. Peningkatan ini disebabkan oleh sarana dan prasarana yang mendukung sehingga peserta dibuat nyaman dan enjoy.

Berbondong-bondong untuk mengikuti kegiatan sekolah alam di Masjid Raya Al-khuzaemah para peserta datang awal waktu. Pembelajaran dimulai dari jam sembilan pagi sampai jam sebelas siang. Sebelum pembelajaran dimulai peserta mendapat arahan untuk melaksanakan salat duha yang dipandu oleh PR IPM SMK Muhammadiyah Kajen.

Tak hanya itu kegiatan ini mendapat dukungan, arahan, serta sumbangsih ide dari komandan kami yaitu Bapak Drs. Sutono. Beliau mengajarkan tentang managemen waktu sebaik mungkin dimasa pandemi saat ini. Menariknya usai pembelajaran peserta akan mendapatkan hadiah bagi peserta yang antusias dalam menjawab pertanyaan yang diberikan PR IPM SMK Muhammadiyah Kajen.

“Saya sangat berterimakasih kepada komandan (Drs. Sutono) dan PR IPM SMK Muhammadiyah Kajen yang telah mengadakan kegiatan ini sehingga tugas yang diberikan oleh sekolah kepada anak saya bisa tuntas, dan beban orang tua menjadi ringan”, Ucap salah satu orang tua peserta sekolah alam.

Melihat antusias peserta yang tinggi, komandan (Drs. Sutono) ingin mengadakan lomba setiap satu bulan sekali, bertujuan untuk mengetahui pemahaman sejauh apa yang telah diajarkan kepada peserta. *(aminah/eric)


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *