ipmjateng.or.id, Banjarnegara – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Banjarnegara periode 2019/2021 melangsungkan Konferensi Pimpinan Daerah (KONPIDA) Ikatan Pelajar Muhammadiyah Banjarnegara tahun 2020 secara tatap muka (luring) yang dilaksanakan pada Sabtu, (26/9) – Ahad, (27/9) bertempat di MI Muhammadiyah Purbasana, Kec. Pagentan, Banjarnegara.

Kegiatan bertema Enlightening Togetherness diikuti 26 peserta yang merupakan perwakilan dari tujuh Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) dan tiga Pimpinan Ranting (PR) IPM se-Banjarnegara

Dalam pelaksanaannya, kegiatan KONPIDA ini menggunakan protokol kesehatan secara ketat sesuai dengan anjuran dari pemerintah. Dimana, setiap peserta yang mengikuti kegiatan tersebut diwajibkan untuk menggunakan masker dan face Shield, mencuci tangan sebelum masuk ruangan, pengecekan suhu secara berkala, serta menjaga jarak dengan penataan kursi yang berjauhan dalam ruangan antar satu peserta dengan lainnya.

Gambar 1.2 : Penyemprotan Disinfektan secara berkala pada Ruangan KONPIDA PD IPM Banjarnegara

Selain itu, pada malam hari sebelum kegiatan dimulai sudah dilakukan penyemprotan disinfektan pada setiap tempat dan ruangan yang akan digunakan oleh peserta dan penyemprotan tersebut kemudian dilakukan secara rutin selama dua hari berikutnya.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari Kepala Desa Kasmaran, Bapak Endro. ”Awalnya saya ragu untuk memberikan izin untuk kegiatan ini. Tetapi, melihat semangat pemuda-pemuda ini akhirnya saya memberikan dengan syarat pemenuhan protokol kesehatan secara ketat. Jujur saya sangat mengapresiasi karena pada usia mereka yang masih sangat muda mereka mampu mengadakan kegiatan ini dengan sangat maksimal.” Ucap Beliau ketika memberikan sambutan sekaligus membuka acara KONPIDA IPM Banjarnegara 2020 pada Sabtu, (26/9). *(ind/er)


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *