ipmjateng.or.id, Banjarnegara – Pembukaan Konferensi Pimpinan Daerah (KONPIDA) 2020 yang diadakan oleh Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Banjarnegara pada Sabtu, (26/9) bertempat di MI Muhammadiyah Purbasana berlangsung lancar dengan mematuhi protokol kesehatan.

Pembukaan kegiatan yang dibilang cukup berani tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Kasmaran, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Tengah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banjarnegara beserta Ortom, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pagentan beserta Ortom, Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Purbasana beserta Ortom, DPD KNPI Banjarnegara, IPNU dan IPPNU Cabang Banjarnegara, perwakilan dari PD IPM Cilacap dan Purbalingga, serta 26 peserta KONPIDA IPM Banjarnegara tahun 2020 yang merupakan perwakilan dari PC IPM dan PR IPM se-Banjarnegara.

Kegiatan ini dilaksanakan secara luring karena melihat kehidupan dan kondisi diluar sudah mulai berjalan normal, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain itu, dalam pembukaan acara KONPIDA tentu tamu undangan dan peserta sangat dibatasi dengan memberikan KONPIDA kit yang berupa APD (Alat Perlindungan Diri).

Konferensi yang bertujuan untuk mengevaluasi setengah periode ini pun sangat diapresiasi oleh Ketua Umum Pimpinan Wilayah (PW) IPM Jawa Tengah, Muhammad Nurul Huda.

“Saya sangat memberikan apresiasi kepada PD IPM Banjarnegara yang telah menyelenggarakan KONPIDA pertama secara tatap muka. Konferensi ini adalah momentum untuk mengevaluasi setengah periode. Setiap waktu perlu dievaluasi dan perjalanan PD IPM Banjarnegara juga perlu dievaluasi pimpinan dibawahnya sehingga kegiatan PD IPM Banjarnegara sendiri dapat dinikmati oleh tingkatan-tingkatan dibawahnya”, ujarnya.

Harapannya setelah diadakan konferensi ini dapat menguatkan kolaborasi antara PD IPM Banjarnegara dengan pimpinan dibawahnya. Hal tersebut selaras dengan tutur kata dari Ketua Umum PD IPM Banjarnegara, Firmansyah.

“Semoga dengan terselenggaranya KONPIDA ini lebih mempererat silaturahmi dan kolaborasi antara pimpinan daerah dan pimpinan cabang atau ranting di Banjarnegara sehingga kita bersama-sama berkolaborasi untuk melakukan pergerakan dengan tujuan yang sama”, ujarnya saat Pembukaan Konferensi Pimpinan Daerah IPM Banjarnegara, Sabtu, (26/9). *(ind/er)


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *