ipmjateng.or.id – Kesuksesan suatu organisasi dapat dilihat dari kesolidan dan sinergi antara pimpinan satu dengan pimpinan lainnya. Dalam rangka meningkatkan keakraban dan membentuk kesolidan pimpinan, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Tengah periode 2017-2018 mengadakan kegiatan upgrading yang kedua  dilaksanakan pada tanggal 30 Maret – 01 April 2018 di  Tamzis Trainning Center, Wonosobo. Upgrading yang diikuti sekitar 20-an Pimpinan Wilayah mengambil tema “Peningkatan Kapabilitas Pimpinan Mendinamisasikan Literasi Berdikari Wujudkan Pelajar Jawa Tengah Berkemajuan”.

Dea Aldi Alfian, ketua panitia upgrading menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai konsolidasi di tubuh Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Tengah dan meningkatkan Kapabilitas Pimpinan.

Dea juga menambahkan bahwa kegiatan upgrading yang kedua ini merupakan agenda yang paling penting untuk mempersiapkan program kerja separoh periode kedepan dengan membangun sinergitas yang dimulai dari upgrading. Ujar Dea.

“Silaturrahim, peningkatan kualitas diri, peningkatan pengetahuan dan pembangunan sinergi merupakan tujuan dari upgrading ini,” jelas Ahmad Basyiruddin, ketua umum Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Tengah dalam sambutannya.

Selain itu dalam agenda upgrading ini juga ada beberapa pembahasan dimulai dari perombakan struktural Pimpinan Wilayah, memperkenalkan kembali Niat, Visi, Misi dan Agenda Praksis IPM Jawa Tengah. Tidak lupa pula dalam upgrading ini membedah isu pelajar terkini secara nasional (4 point zero). Ujar Basyir.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari dua malam  ini diisi materi oleh IPMawati Rafika Rahmawati Ketua Bidang Perkaderan Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah dengan teme IPM dan milineal di era disruption. Selain materi, kegiatan ini diisi juga dengan ice breaking untuk meningkatkan kekompakan pimpinan dan pembuatan video kultum digital. Santoso (LIM IPM Jateng)

Yuk Bagikan Tulisan ini !!!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *